Jumat, 25 April 2014

Berburu Ketan dan Wedang Pokak


Salah satu menu favorit ketika berada di Alun-alun Batu,Satu tahun terakhir ini saya menemukan tempat kuliner ketan yang hemat dikantong hehehe iya pojok ketan ,bagi pecinta makanan karbohidrat pekat ini merupakan salah satu warung ketan yang recomended .Warung ketan pojok ,warung ketan yang ada diantara jajaran warung-warung ketan yang lain diarea Alun-alun kota Batu.Kini semakin banyak dikunjungi para wisatawan seiring dengan berkembangnya beberapa tempat wisata di kota yang terkenal dengan apelnya.

Tempat nongkrong ,dan sekaligus kece untuk sekedar menikmati keindahan dan kesegaran udara malam kota Batu.Salah satunya warung ketan pojok satu ini, menyajikan berbagai  varian toping ketan ,diantaranya  ketan original,ketan keju,ketan coklat,ketan kicir,ketan bubuk dll. Saya yang dasarnya  suka ketan dengan rasa  original saya selalu memilih ketan  kicir,satu  porsi ketan dengan topping parutan  kelapa yang gurih berpadu dengan kiciran gula merah yang pekat huuuu so yumii.




Kemudian ritual nongkrong malam ketika berada di ALun-alun Batu ,selepas menikmati ketan di ketan pojok,biasanya saya dan teman-teman bergegas  melipir ke arah timur alun-alun menuju warung ketan Lorong .Nah kalo warung ketan lorong ini juga merupakan salah satu warung ketan,namun bukan ketan nya yang saya dan teman-teman cari ,tapi minumannya. Salah satu minuman favorit di warung ketan lorong ini adalah wedang pokak,dan saya sudah jatuh hati dengan minuman pokak ini,minuman hangat,yang susah di deskripsikan antara hangat dan pedasnya perpaduan rempah-rempah khas racikan warung ketan lorong jahe-cengkeh-pokak dan entah apa lagi,yang jelas sajian yang istimewa untuk menghangatkan badan di udara yang dingin kota batu. Menghangatkan hati yang mulai membeku #eaakkkkk.




Tidak ada komentar: