Kamis, 06 Maret 2014

One Day One JUZ Aku Bersamamu

pict by:  ODOJ Cindy (admin)
Tanggal 05 Maret 2014 adalah tepat satu bulan diriku bergabung bersama ODOJ artinya saya sudah khatam secara pribadi dalam waktu satu bulan,masih seumur jagung memang tapi Alhamdulillah banyak perubahan yang saya rasakan,dampak positif tentunya.Apa sih ODOJ?? mungkin banyak yang sudah tau ,atau ada yang sudah pernah mendengarnya,bahkan mungkin ada juga yang belum tau sama sekali abaout ODOJ.Iya Odoj adalah fenomena yang sangat menggembirakan.ODOJ singkatan dari One Day One Juz, yang berarti setiap anggota ODOJ harus kholas minimal 1 juz setiap harinya. Itu artinya, sebulan kita bisa mengkhatamkan Al-Qur'an secara pribadi Subhanallah.Dengan begini, diharapkan umat islam dapat selalu menjaga komitmennya dalam kebaikan bersama orang-orang shaleh.

Cerita ini berawal ketika saya ingin sekali menghatamkan Alquran secara pribadi minimal satu bulan satu kali secara continue dan akhirnya ketemu dengan ODOJ ini,seharian mencari info about ODOJ ,dan akhirnya dengan mengucap Bismillah saya mendaftarkan diri di ODOJ.Selang beberapa hari masih belum ada kabar,saya pikir sabar dulu sempat gelisah sih,kenapa belum di invite invite juga di group,ohh ternyata masih masuk di bank WL odoj tohh hihihiiii.

Kemudian tepat hari Kamis,06 februari 2014 Selang beberapa hari tidak ada kabar, tiba-tiba grup yang dinanti masuk ke dalam daftar Whatsapp saya..”criiing,notif invite dari admin ketika itu ukhti naura yang menjadi admin,,,hati ini….hati ini sungguh dag ...diggg,,,dug derrr,daiaaaaa… antara siap dan tidak ,spontan tumbuh tekad dan niat untuk berkomitmen.Ritme degup jantung berdetak lebih cepat dari biasanya itu pun masih belum lengkap 30 orang anggota.Sambil melengkapi anggota genap 30 orang saya mulai mencari dan mengajak saudara,kakak,dan sahabat-sahabat saya,banyak yang menolak dengan alasan belum siap,belum ini belum itu,yah yang terpenting saya sudah berusaha mengajak pada kebaikan.Pada akhirnya terjaringlah wanita-wanita luar biasa ini yang mau berkomitmen dengan sehari satu juz adik wiga adik tersayang,kk anik sahabat sekaligus teman mbolang,kk nophi teman sekantor,alhamdulilah mereka anthusiat dengan ajakan saya ,alhamdulilah yaa bisa mengajak orang lain menuju kebaikan  dan  mengistiqomahkan diri.

Saya terdaftar di ODOJ #2354 huwaa ODOJ kesekian,artinya saya sudah sangat jauh tertinggal dari group lain.Group kesekian tidak menjadi soal  yang terpenting keistiqomahannya dan berkomitmen dalam merampungkan one day one juz amin, dan alhamdulillah saya di tempatkan bersama orang-orang yang luar biasa saling suport,saling,menasihati yang baik walau tidak saling jumpa, mereka bisa saling mengingatkan, menjaga semangat, dan tidak ada kepentingan apa pun kecuali Al Quran. Banyak kisah-kisah inspiratif dari para odojers, mereka begitu menikmatinya.
   

Di awal tilawah, saya mendapat bagian mulai dari juz 1,exactly moment yang tepat. Karena sebelum di grup ODOJ, saya memang belum lama ini khatam. Namun belum memulai lagi  tilawahnya karena alesan sibuklah,males dan  seabrek alasan lain untuk membenarkan diri sendiri, untuk itu  di group  ODOJ ini saya jadikan moment untuk mengonsistenkan diri amiin insyaallah!! 

Subhanallah,,ODOJ benar-benar mengubah ritme hidup saya,hidup terasa lebih berarti,lebih bermanfaat jauh dari g.a.l.a.u,ketika perasaan galau melanda atau setiap keresahan menhantui, atapun kesepian akan ketiadaan teman kemudian   teringat akan Al-Quran beranjak mengambil wudlu, membuka surat-surat cintanya, berangsur dan pasti energi negatif yang menghinggapi seketika terhalau oleh setiap lafads yang terucapkan. Sekali waktu pernah membayangkan ketika mengandung nanti,ingin mengkhatamkan Alquran 9 kali  Masyaallah, Allah mendengar doaku dan sepertinya ini adalah latihan serta pemanasan yang diberikan Gusti ALLAH. Semoga saya bisa istiqomah hari ini,besok,lusa,selamanya dan sampai akhir hayat aamiin aamiin aamiiinn.

Pun pernah mendengar ungkapan dari para pencinta,"cinta bisa tumbuh (salah satunya) melalui interaksi sentuhan." Semakin kita sering menyentuh dan membaca Al-Quran, akan semakin cinta lah kita kepadanya. Maka semakin cinta lah Allah pada kita (aamiin insyaallah).


ini ada beberapa catatan yang saya copy dari group.

Bagi teman-teman yang masih penasaran dengan ODOJ segera gabung aja di ODOJ. Pasti bakal tahu nantinya :D




Tapi, Awas ! “Bahaya” ODOJ
- Anda akan menjadi pribadi yang gelisah ketika tidak tilawah 1 juz setiap harinya.

- Anda akan merasakan ketenangan hati dan pikiran yang tiada kiranya.

- Membaca Al-Qur’an bukan lagi menjadi kewajiban, tapi akan menjadi Kebutuhan anda setiap harinya.

- Anda akan mendapat rezeki yang tidak terduga dan dimudahkan segala urusannya.

- Mendapatkan keluarga baru yang mempunyai visi yang sama serta selalu men-support dan mendoakan dalam hal kebaikkan.

- Motivasi serta semangat kerja akan berkali lipat hingga 666x hehe.


 keep hamasah wa istiqomah ^___^



+anche junafy ODOJ #2354

Tidak ada komentar: