Jumat, 23 Maret 2012

Jumat,23 Maret 2012

Menuju Dataran Tinggi Impian "Dieng"

Trip kali ini adalah menuju dataran tinggi purba dataran tinggi Dieng.Saia bersama seseorang  (red:masyoga) yg sama2 penggila jalan :D di trip yang sudah saia rencanakan sedari beberapa bulan sebelumnya dan akhirnya perjalanan ini terlaksana dalam tempo yang sesingkat-singkatnya :D.
(Anche) Lautan awan di puncak si Kunir captured by :Prihiri
Dataran Tinggi Dieng merupakan objek wisata yang bersuhu  mencapai 0 derajat celcius. Suhu rata-rata Dieng mencapai 10-15 derajat. Dieng menawarkan wisata yang complit, telaga, kompleks candi, hingga kawah gunung. Tak hanya itu, bunga edelweispun  dapat Anda jumpai di sana.Lautan awan yang putih bersih dapat kita nikmati ketika berada di Puncak Gunung Sikunir. Benar-benar wisata sempurna alias perfect  di tanah Jawa dengan landscape alam yang indah dan sempurna

Perjalanan kami di mulai dari kota kecil saya kota Blitar dengan menumpang buz kelas executif Rosalia Indah dengan harga tiket 90K. Buz yang berisi kurang lebih 30 penumpang mengantarkan saia dam masyoga menuju tujuan pertama kita yaitu kota Jogjakarta. Dari jogjakarta kami masih harus menempuh perjalanan dengan buz kecil menuju terminal Magelang dengan tarif 8k. Tiba di Magelang kami masih harus mengganti buz lagi untuk menuju terminal Wonosobo dg tarif 15k,perjalanan kurang lebih sekitar 90 menit dg buz kecil seperti buz buz yg pernah ada di film film india. Tiba di terminal Wonosobo pertama kali menapakan kaki di tanah kesan pertama yang saia dapat adalah kota ini sungguh bersih indah dan nyaman dan langsung saia nobatkan menjadi kota terbersih yg menawan hati dan saiapun langsung jatuh hati padanya...heuheuheu.Dari Wonosobo kita masih harus mengganti buz lagi menuju Kauman dg tarif 2k dari Kauman dengan berganti bus menuju Dieng kurang lebih 45 menit kita sampe di Dieng Plateu "Welcome Dieng".Total perjalanan dari Jogja menuju Dieng kurang lebih 4 jam.

Dengan dijemput oleh seorang rekan dengan mobil sedan bututnya namun jangan salah kami berasa naik merci di pegunungan,diantar menuju rumah beliau yang tempo hari menjadi tempat kita menginap selama satu malam.Tiba dirumah mungil kita disambut dg ramah oleh istri beliau,yg sudah siap menyajikan makanan dan minuman hangat.Tak banyak aktifitas yg kita lakukan dihari jumat itu,berhubung masyoga harus melaksanakan solat jumat saia pun mnghabiskan waktu untuk beristirahat di dalam rumah,suhu ruangan pun berasa seperti diluar ruangan cuaca dingin memacu keinginan saia untuk berselimut sb ,ditambah dengan bed cover yg disediakan tuan rumah.
 view Si Kunir

Menjelang sore hari saia menyempatkan diri untuk keluar dari sarang sb saia,tedengar keramaian didepan rumah mungil yg super bersih ini,ternyata banyak para pecinta alam dengan keril dipunggung berlalu lalang aahh saia merasa iri sekali ,usut punya usut mereka ini menuju gunung prau yang bersebelahan dengan puncak sikunir,memang perjalanan saia kali ini saia tidak berniat menggendong keril hanya menggendong daypack sajanamun ketika melihat yg berlalu-lalang dg keril dan atribut khas nya para petualang rimba ini saia jadi ngiri bingit euy heuheuheuu.

sekira pukul 11.00 pagi (depan telaga cebong)

view telaga cebong dari depan humstay
masih dengam telaga cebong berselimut kabut
Jalan menuju Puncak Sikunir
rumah penduduk lokasi kami menginap
Menjelang sore hari dicuaca yg dingin kabut tebal menggoda kami untuk tidak keluar dari sarang kita dirumah mungil yg hangat ,meskipun hawa dingin tetap saja menusuk kulit bersyukur baju hangat yang berlapis 3 ampuh menghangatkan tubuh kami.Sesaat saia berfikir rugi saja kalo kita hanya menghabiskan waktu bermalas-malasan di rumah nyaman ini. Terpaksa saia mengajak masyoga untuk  menyusuri telaga yang terbentang tepat dihadapan rumah mungil ini.Telaga cebong di sore hari yang berkabut ini sungguh indah ,rasanya di tempat seindah ini menikmati keindahan pelosok negri ini dengan orang terkasih,bersyukur diberi kesempatan yang indah ini.

Walking-walking di sore hari,kemesraan ini janganlah cepat berlalu :siul-siul  *nyanyi*.menyusur jalanan di tepian telaga cebong sore itu ,berfoto ,mengambil gambar sana-sini.Sebelum kabut lebih pekat kami kembali ke hums stay.Kemudian mandi ,dengan air hangat yang sudah di hangatkan oleh tuan rumah,,byuuuh manja sekali kk.:D.

Setelah mandi,makan malam dan sedikit berbincang-bincang di susana menjelang malam hari dengan tuan rumah.Saia ijin masuk ke kamar untuk beristirahat,dan kali ini masyoga harus iklas tidur di dapan tivi heheheheh maap yaah mas :D,masak mo tidur berdua ahahahahh :p.Selamat tidur bersiap untuk summit besok pagi ke sikunir.